Thursday, October 29, 2009

Submit artikel ke situs social bookmarking secara otomatis

Adakah cara submit artikel ke situs social bookmarking secara otomatis ? Kemarin kita sudah bicara mem-bookmark artikel dengan menggunakan layanan AddThis. Melakukannya satu persatu terhadap setiap situs social bookmarking tentu cukup melelahkan dan memakan waktu yang tidak sedikit. Tidak apa-apa. No pain No gain, ingat itu !

Namun saat ini ada cara yang sangat simpel dan mudah untuk mem-bookmark artikel ke situs social bookmarking secara otomatis, hanya dengan sekali klik. Jadi kita tidak usah berulangkali mem-bookmark satu per satu ke situs social bookmarking. Ini dia.

Onlywire.com
Onlywire menyediakan suatu layanan bookmark secara otomatis. Layanan ini memperbolehkan kita mem-bookmark artikel ke dalam 16 situs social bookmarking dangan satu account. Pertama kita harus membuat account di OnlyWire, kemudian kita akan diminta memasukkan informasi login (username dan password) ke berbagai situs social bookmarking yang diinginkan. Sungguh simple.

Namun untuk social bookmarking yang menerapkan captcha sebagai verifikasi saat submit sebuah artikel, akan terjadi kegagalan dan harus dilakukan dengan manual seperti dengan menggunakan AddThis.

SocialPoster.com
SocialPoster bekerja sedikit berbeda dengan Onlywire yaitu layanan ini tidak secara otomatis mem-bookmark ke social bookmarking. Namun SocialPoster memungkinkan kita menambahkan link, tag dan komentar kemudian mempopulerkannya dalam daftar yangterdiri dari 42 situs social bookmarking yang berbeda, yang dapat di-bookmark secara manual. Lebih banyak fitur dibanding OnlyWire disamping dukungan jumlah situs social bookmarking yang lebih banyak.

Menggunakan kedua layanan di atas, kita bisa mem-bookmark hingga ke 53 situs social boomarking yang berbeda dalam waktu tidak kurang dari 30 menit, setelah kita membuat account di seluruh situs social bookmarking yang tersedia. Tentu ini sangat menghemat tenaga dan waktu.

12 comments:

Unknown said...

oh, begitu toh. tks infonya.

Ellious Grinsant said...

Info yang bagus... hehehe... :D

gus_rohman said...

masa caranya begitu mas, kmok mudah amed...

mbah gendeng said...

mantap juga nih....... salam kenal bos

IHSAN said...

wah MANTAP infonya

jadi kita ga' cape2 harus ke satu persatu SB ya?

suryaden said...

bahasa indonesa apa bahasa inggris ya?

red hot black magic said...

@suryaden

kalo maksudnya 2 situs di atas, yup! bah. inggris. kalo maksudnya situs2 social bookmarking di dalamnya, yup! bah. inggris juga.

Laksamana EMbun said...

Baru taw ada submit artikel buat situ sosial?

Thanks bro infonya

PRof said...

tUJuannya biar apa toh bro, mensubmit artikel ke jejaring sosial..??? makin banyak back link y..???

PRof blogger culun neh....

Anonymous said...

bkunjung kawan, aku follow your blog yach.. ^_^

Bisnis di Internet said...

Thanks infonya sob sangat bermanfaat. bisa mempermudah mendapatkan backlink nih.

haris said...

wuh thanks infonya.. tapi musti daftar2 ke social bookmark dlu y?? tlong si situs book marknya pa aja??

Post a Comment